Translate

Kamis, 12 Juli 2012

KOMPUTASI CLOUD & POTENSI PADA PASAR

Komputasi awan atau Cloud Storage adalah sebuah layanan baru yang menggabungkan teknologi komputerisasi dan pengembangan berbasis internet.
Dengan kata lain adalah layanan ini memberikan layanan berbasis komputasi awan yang memungkinkan penyimpanan informasi atau data secara online. Dengan layanan yang tersedia melalui komputasi awan, pengguna tak perlu lagi repot mencari tempat untuk menyimpan dokumen, data, video, foto dll. Jadi pengguna dapat menyimpan dengan cara mengunggah data yang ingin disimpan tersebut, dan mengambilnya kembali kapanpun dan dari manapun.

Operator lokal Axis mengklaim diri sebagai operator pertama yang menyediakan layanan cloud storage ini dan diberi nama Axis Box dengan kapasitas penyimpanan tiap akunnya adalah sebesar 2GB.

Axis tak ketinggalan mengikat kemitraan dengan 6 mitra bisnis yaitu Fujitsu©, Huawei, IBM, Intratech, Mandawani dan Microsoft. Bidikan pasar ditujukan kepada mereka para pengakses internet seperti pengguna smartphone, tablet, maupun netbook yang berpotensi besar memanfaatkan layanan nerbasis cloud ini.
sumber info: tabloid PULSA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar